Friday 24 August 2012

Daerah Wajah Ini Bisa Menunjukkan Kondisi Kesehatan


Wajah yang dimiliki seseorang tidak hanya menunjukkan kecantikan atau ketampanan dan ekspresi saja, tapi kondisi kesehatan juga bisa terlihat dari wajah yang dimilikinya.

Praktisi pengobatan tradisional China telah menggunakan analisis wajah sebagai alat diagnostik selama berabad-abad, karena daerah dan karakter khusus di wajah bisa menunjukkan kondisi organ dan emosional.

Diagnostik melalui wajah bukanlah ilmu mutlak, tapi bisa menunjukkan bagaimana gaya hdup seseorang. Berikut ini bagian wajah yang bisa menunjukkan kondisi kesehatan, seperti dikutip dari Foxnews, Senin (25/6/2012) yaitu:

1. Pipi
Daerah pipi terkait dengan sistem pernapasan sehingga munculnya ruam meski sedikit bisa menjadi indikasi tubuh kekurangan oksigen dan perlu menperdalam napas. Beberapa hal yang bisa membuka dan menggunakan paru-paru dapat membantu, seperti latihan pernapasan, meditasi atau yoga.


2. Mulut
Bagian mulut lebih berkorelasi dengan perut yang mana bibir sebenarnya berhubungan dengan lambung dan usus, daerah sekitarnya yang menuju rahang dan terkait dengan usus besar.

Bintik atau perubahan warna di sekeliling bibir bisa jadi tanda gangguan buang air besar, kembung atau kurang nafsu makan. Gusi berdarah menunjukkan asam lambung, bibir kering dan bersisisk tanda dehidrasi.

3. Dagu
Masalah pada ginjal dan kandung kemih kadang muncul di dagu, serta setiap jenis ketidakseimbangan hormon juga bisa muncul disini misalnya jerawat. Daerah ini juga bisa menunjukkan kelelahan adrenalin. Terlalu banyak stres bisa menyebabkan adrenal yang terletak di atas ginjal melepaskan kortisol, kondisi ini kadang terlihat di dagu.

4. Dahi
Daerah dahi bisa menunjukkan beberapa organ termasuk jantung, jaringan usus halus dan kandung kemih. Ganguan detoksifikasi bisa membuat kulit di dahi merah dan bersisik yang menunjukkan saluran pencernaan butuh pelumas seperti serat, mengurangi makanan berminyak, daging dan makanan olahan.

5. Daerah antara alis
Bagian ini berhubungan dengan hati atau liver, tidak mengherankan dampak konsumsi alkohol terlalu banyak bisa muncul di daerah ini. Dalam pengobatan tradisional China juga diketahui hati terkait erat dengan kemarahan yang ditandai dengan alis berkerut.


(ver/ir) 

No comments: