Sunday 7 December 2014

minuman sehat untuk diet

teh hijau
Beberapa waktu lalu kami membahas tentang minuman sehat secara umum. Nah, kali ini saya akan membahas mengenai minuman sehat untuk diet. Banyak dari kerabat saya yang memiliki masalah dengan berat badannya. Beberapa orang merasa kurang nyaman dengan berat badan yang berlebih. Biasanya kaum wanita yang sering mempermasalahkan.

Setelah saya mencari info yang banyak tersebar di Internet, saya membuat rangkuman mengenai minuman sehat untuk diet. Berikut 4 minuman sehat untuk diet:



1. Teh hijau
Teh hijau merupakan minuman kaya antioksidan yang biasanya terkenal di Asia, biasanya di Jepang dan China. Teh hjau banyak mengandung kandungan yang baik untuk tubuh, seperti flavonoid dan flavonoid. Dengan minum teh hijau secara teratur, dapat membantu anda dalam mengontrol nafsu makan. Teh hijau dapat mempercepat proses metabolisme, membakar kalori, dan membuang lemak yang ada dalam tubuh.

2. Jus sayuran
Sayuran merupakan makanan yang banyak mengandung serat. Jika di ubah menjadi bentuk jus, maka akan membuat kita menjadi lebih mudah kenyang. Serat yang terkandung dalam sayuran bersifat sebagai penghambat lemak, sehingga membantu anda dalam proses diet. Untuk menambah rasa, bisa juga ditambahkan dengan gula atau buah sebagai pemanis.



3. Air dingin
Minuman yang dingin ternyata juga bisa membantu menurunkan diet. Air dingin yang masuk ke dalam tubuh akan dipanaskan terlebih dahulu oleh tubuh agar suhunya sesuai dengan tubuh. Untuk memanaskan maka tubuh akan membakar kalori yang ada dalam tubuh.

4. Susu kedelai
Susu kedelai memiliki kandungan fiber, vitamin, dan karbohidrat. Menurut beberapa sumber yang saya baca di beberapa situs, Karbohidrat yang terdapat pada susu kedelai merupakan jenis karbohidrat yang tidak larut dalam air, sehingga tidak dicerna tubuh. Vitamin (A, E, K, dan B kompleks) yang ada dalam susu kedelai membantu dalam memenuhi nutrisi untuk tubuh yang sedang diet. Sedangkan fiber, memiliki fungs seperti fiber(serat) pada jus sayuran.

Demikian ulasan tentang minuman sehat untuk diet, baca juga ulasan lain tentang minuman sehat lainnya.

No comments: