Saturday 6 December 2014

Minuman sehat


coklat hangat

Beberapa waktu lalu saya mempunyai seorang teman perempuan. Dia divonis memiliki penyakit gagal ginjal. Beberapa kali dirawat di rumah sakit, namun akhirnya takdir berkata lain, teman saya tersebut akhirnnya harus menghadap yang Mahakuasa karena penyakitnya itu. Kata teman dekatnya, memang Dia sering minum-minuman kaleng, atau yang sejenis minuman berkarbonasi.

Dari sini lah saya menyarankan agar teman-teman semua bisa lebih menjaga kesehatannya sendiri-sendiri, mulai dari mengatur makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh. berbicara mengenai minuman, sebenarnya banyak minuman sehat yang baik untuk kesehatan tubuh dan mungkin beberapa dari teman-teman sudah mengetahui manfaatnya.



Berikut beberapa minuman sehat yang kami rangkum dari beberapa sumber:

1. Susu
Secara umum susu dikenal baik untuk tulang karena memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Selain kalsium, susu mengandung beberapa zat seperti protein, magnesium, yodium, seng, potassium, vitamin B2, vitamin A, dll. Salah satu susu yang terkenal baik untuk kesehatan adalah susu sapi, susu kambing, susu kacang kedelai, susu kacang almond, susu beras, santan, susu kacang mete, dll.

2. Teh
Minuman yang terbuat dari daun teh ini merupakan minuman yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Banyak orang memiliki kebiasaan minum teh di pagi hari atau sebelum beraktivitas. Teh bersifat sebagai penetralisir dan juga memilki antioksidan yang baik. Namun, dalam mengonsumsi teh ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu jangan minum teh disaat perut anda kososng dan juga jangan minum teh pada saat anda makan (baik sebelum atau sesudah), karena teh dapat menetralisir kandungan yang terdapat dalam makanan. Salah satu contoh teh yang terkenal baik bagi tubuh adalah teh hijau.

3. Jus Buah
Dari kata nya saja Jus Buah, berarti minuman ini merupakan minuman dari buah yang sudah dilunakkan dan biasanya dicampur dengan sedikit air serta gula. Jus buah merupakan cara yang mudah dan enak dalam mengonsumsi buah. Seperti kita tahu, banyak sekali khasiat buah. Buah memilki kandungan yang sehat bagi tubuh, seperti vitamin.

4. Coklat hangat
Minuman yang berasal dari buah coklat ini ternyata baik bagi tubuh. Kandungan yang terdapat dalam minuman coklat hangat ini dapat membuat mood kita menjadi lebih baik. Selan itu, coklat juga memiliki aktivtas antioksidan yang kuat. Banyak produsen terkenal yang memasarkan minuman coklat. Namun, terkadang manfaat dari coklat tersebut dapat hilang karena bahan campuran tertentu.

Baca juga ulasan lainnya mengenai minuman sehat

No comments: