Friday 17 October 2014

makanan sehat: manfaat telur

Telur merupakan makanan ringan pagi yang populer. baik disajikan dalam bentuk dadar maupun rebus. berikut beberapa manfaat dari telur:

1. Penting untuk Kesehatan Otak 
Telur merupakan sumber makanan yang kaya akan kolin, yang bertindak sebagai neurotransmitter untuk meningkatkan kesehatan kognitif dan cara ini, telur sangat membantu dalam menjaga kesehatan otak. Selain itu, bahkan kuning telur kaya akan folat, yang mempertahankan sel-sel saraf, sehingga mendorong otak untuk berfungsi dengan baik. Vitamin B12, ditemukan dalam telur, melindungi otak dengan memproduksi selubung myelin, yang melindunginya dari cacat tabung saraf.



2. Membuat Tulang Kuat

Telur merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin D, yang penting untuk asimilasi kalsium dalam tubuh. Selanjutnya, kehadiran kalsium dan fosfor menunda osteoporosis dan sangat bermanfaat dalam menambah soliditas tulang.

3. Menjaga Berat Badan

Telur kaya protein harus dimakan oleh mereka, yang ingin menambah massa otot. Telah ditemukan bahwa konsumsi telur membantu dalam menghindari makan berlebihan, dengan demikian mempertahankan berat badan yang sehat.

4. Meningkatkan Kesehatan Kuku dan Rambut

Telur telah ditemukan termasuk asam amino yang kaya sulfur, yang tidak hanya meningkatkan kualitas kuku, tetapi juga membuat rambut Anda indah dan kuat. Mineral lainnya, seperti selenium, zat besi, dan zinc merupakan kontributor sama dalam menjaga kesehatan rambut dan kuku.

5. Baik untuk Penglihatan

Lutein dan zeaxanthin adalah dua karotenoid, yang pada dasarnya bekerja menjaga kesehatan penglihatan mata. Senyawa perlindungan mata dari katarak, degenerasi makula, dan sinar ultra violet.

6. Mengurangi Risiko Kanker Payudara

Menurut beberapa penelitian, konsumsi enam telur seminggu mengurangi bahaya kanker payudara untuk sebagian besar. Hampir sebesar 44% !!!

7. Mudah Dicerna

Telur mudah dicerna, selain itu dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Sumber: healthremedy.com


No comments: