Thursday 30 October 2014

tipe orang ketika sedang tidur

Setiap orang memiliki tipe tidur yang unik, berikut beberapa tipe orang tidur:

Tipe sangat efisien
Orang dengan tipe ini adalah orang yang tidur sesuai dengan yang dibutuhkan oleh tubuh. Biasanya selalu bangun pagi. Kebiasaan untuk bangun lebih pagi sebenarnya dipengaruhi oleh faktor genetik. Tubuh Anda memiliki jam biologis yang stabil dibanding rata-rata sehingga setelah bangun tidur Anda merasa lebih segar dan berenergi.

Tipe nyenyak
orang ini adalah orang yang sangat mudah tertidur. Biasanya akan langsung tidur jika bertemu dengan bantal ataupun kasur. Orang dengan tipe ini biasanya akan menekan tombol snooze atau tunda pada jam alarm nya.


Tipe  Pengigau
Biasanya orang yang suka mengigau hanya sedikit. Mengigau sebenarnya merupakan cerminan dari apa yang ada dalam pikiran bawah sadar Anda. Bisa saja Anda tanpa sadar mengungkapkan isi hati anda. Orang yang mengigau biasanya tidak sadar diri.


Tipe Si "burung hantu"
orang dengan tipe ini biasanya memiliki kebiasaan begadang dan tidak suka untuk tidur awal, seperti burung hantu.

Tipe tidur ringan
Biasanya orang seperti ini adalah orang yang sangat mudah untuk bangun. Sehingga kadang ketika mendengar sedikit suara saja dapat membuat bangun. Hal ini kadang juga menjadi tidak baik bagi kualitas tidur anda.

Tipe Pengantuk
Mudah mengantuk memang sesuatu yang kadang mengganggu. Apabila kita sedang dalam menyelesaikan tugas atau pekerjaan, sangat tidak menyenangkan jika kita mudah mengantuk.

Tipe Pendengkur
Mendengkur merupakan salah satu kebiasaan yang terjadi pada sebagian orang ketika tidur. Jika anda ingin mengurangi kebiasaan mendengkur, cobalah lakukan olahraga teratur untuk menurunkan berat badan karena hal ini akan membantu mengurangi kebiasaan mendengkur anda.

Sumber: Kompashealth


No comments: