Wednesday 19 November 2014

Berenang adalah latihan yang sempurna untuk menurunkan berat badan



Berenang merupakan kegiatan rekreasi yang menyenangkan, tetapi apakah Anda tahu bahwa berenang juga merupakan salah satu latihan terbaik untuk menurunkan berat badan. Berenang dapat membuat tubuh Anda bergerak secara keseluruhan. Jika anda belum menganggap berenang sebagai latihan yang tepat, berikut adalah beberapa alasan yang akan meyakinkan Anda untuk berenang. 

1. Membantu membakar kalori
Anda dapat membakar lebih banyak kalori saat berenang dibangdingkan saat anda berjalan atau berlari. Rata-rata orang dapat membakar 400-500 kalori dalam waktu 60 menit dalam satu sesi dengan intensitas sedang berenang.

2. Melatih otot anda 
Berenang dapat meningkatkan kekuatan otot. Hal ini memberikan otot Anda latihan yang baik pada setiap sesinya. Mereka yang berlatih untuk membangun otot, harus mencoba intensitas berenang yang tinggi karena hal ini cukup dapat merangsang pertumbuhan otot Anda. Berenang tidak diragukan lagi dapat menjadi latihan bagi seluruh tubuh Anda. Ketika Anda berenang lengan, bahu, punggung, inti, bokong dan kaki mendapatkan latihan menyeluruh sehingga toning secara efektif. 

3. Meningkatkan metabolisme 
Setiap aktivitas yang membakar kalori dan meningkstksn denyut jantung Anda mrnyebabkan meningkatkan metabolisme Anda. Metabolisme aktif pada gilirannya membantu penurunan berat badan yang cepat.

No comments: