Monday 17 November 2014

tips menjaga agar kulit tetap cerah



Tidak ada krim ajaib yang bisa memecahkan semua masalah kulit. Cara alami lebih baik dalam menjaga kesehatan dan akan lebih baik jika menjadi kebiasaan. Berikut beberapa tips yang bisa anda coba.

1. jangan terlalu sering menyentuh wajah dengan tangan anda, terutama jika tangan anda kotor. Tangan kita sering melakukan kontak dengan dunia luar. Sehingga memungkinkan untuk terkena berbagai macam bakteri. 




2. pastikan sarung bantal dan bedcover anda dicuci dengan bersih. Bakteri dari sarung bantal dapat menyebabkan alergi. Untuk menghindari hal ini, periksalah tempat tidur anda secara berkala dan cucilah seminggu sekali.

3. tidurlah dengan nyenyak dan berkualitas pada malam hari. Tidurlah 6 sampai 8 jam setiap malamnya untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik. Hal ini juga akan membantu semua organ-organ tubuh anda bekerja dengan baik.

4. minumlah minimal 8 gelas perhari. Air dapat mencegah anda dari dehidrasi dan membantu menjaga agar kulit tetap bersih 

5. berkeringatlah. ketika anda berkeringat, pori-pori tubuh akan terbuka dan akan mendorong racun keluar dari tubuh. Ketika anda berkeringat setelah beraktivitas, kulit akan memproduksi minyak yang membuat kulit menjadi lembab.

Menjaga kulit agar tetap sehat tanpa bantuan kosmetik sangat bisa untuk dilakukan. Cobalah ikuti tips ini dan rasakan manfaatnya.

No comments: