Sunday 9 November 2014

cara memelihara kesehatan mata



gambar: id.wikipedia.org
Mata merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting yang memiliki fungsi yang luar biasa. Oleh karena itu, perlu dijaga kesehatannya. Salah satu cara yang dapat dilakukan ialah mengkonsumsi vitamin A. Vitamin A adalah kunci utama dalam menjaga kesehatan mata. Vitamin A yang cukup dapat membantu kerja mata secara optimal. Makanan yang banyak mengandung vitamin A adalah sayuran yang memiliki warna orange seperti wortel dan buah apricot.


Selain mengonsumsi vitamin A, ada beberapa alternative lain dalam menjaga kesehatan dan mencegah penyakit mata yaitu mengonsumsi zinc, menggunakan sunglasses saat mata hari terik, serta rutin memeriksakan kesehatan mata.
Jika anda sudah memiliki masalah kesehatan mata, maka cobalah minyak wijen. Kandungan minyak wijen yaitu mengandung asam lemak tak jenuh seperti omega-3 dan omega-9 yang tinggi sehingga mampu memperbaiki kesehatan mata.
Menginjak usia yang tidak muda lagi, mata manusia akan menurun kemampuan melihatnya. Maka banyak-banyaklah makan sayur-sayuran hijau sejak dini. Konsumsilah jagung, tomat, wortel, dan bayam. Sayuran tersebut mengandung nutrient yang dapat mencegah radikal-radikal bebas dalam tubuh yang dapat mengurangi kerja mata.

No comments: