Sunday 30 November 2014

Daftar aplikasi yang membuat baterai cepat habis atau boros

Apakah anda pengguna smartphone? jika iya, maka anda perlu menyimak hal-hal berikut yang perlu anda perhatikan ketika menggunakan smartphone. Salah satu hal yang perlu diperhatikan sebagai pengguna smartphone ialah kondisi baterai. Banyak aplikasi yang mempengaruhi kondisi baterai sehingga baterai mudah habis atau boros.
Berikut beberapa aplikasi yang menyita sumberdaya alias menurunkan kinerja perangkat, Versi AVG:

aplikasi android boros baterai
Diurutan teratas terdapat aplikasi jejaring sosial. Hal ini disebabkan karena aplikasi jejaring sosial sering melakukan koneksi sendiri dan biasanya untuk mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan dan dalam beberapa waktu juga sering merefresh sendiri. Aplikasi semacam ini (tidak harus jejaring sosial) biasanya akan melakukan koneksi sendiri meskipun sedang tidak digunakan oleh pengguna.

Sebagai saran, mungkin anda bisa me non-aktifkan aplikasi tersebut menggunakan aplikasi antivirus atau pengoptimal daya seperti Security, avast, dll. Atau jika memang tidak terlalu penting fungsinya, anda bisa menghapus aplikasi terssebut.

Mungkin beberapa dari anda akan merasa sayang jika aplikasi tersebut dihapus. Namun jika tidak dihapus akan menurunkan kinerja smartphone anda. Maka dari itu anda bisa mendownload aplikasi "app backup". Walaupun anda menghapus aplikasi tersebut, anda masih bisa meng-install kapan saja tanpa harus download di playstore atau googleplay.

No comments: