Wednesday 19 November 2014

Merasa Kesepian sama tidak sehatnya dengan Merokok 15 Rokok Sehari



Membunuh kesepian, Kurang teman yang baik dapat merusak kesehatan Anda yang sama halnya dengan obesitas atau merokok 15 batang sehari, menurut penelitian dari Brigham Young University. Studi lain menunjukkan orang dengan setidaknya tiga teman dekat di tempat kerja adalah 96% lebih mungkin "sangat puas" dengan kehidupan mereka.

Memiliki teman dapat menurunkan stres Anda, menangkis depresi, dan melayani seratus fungsi penting lainnya. Tapi banyak orang menemukan diri mereka kehilangan kontak dengan teman-teman lama mereka, dan tanpa pengganti yang seperti biasanya.


Jadi bagaimana jika anda pergi mencari teman baru?

Mencari komunitas baru.

Mungkin salah satu dari teman-teman Anda saat ini akan bersama-sama dengan rekan kerja untuk pergi makan sesekali, atau teman kerja bergaul dengan beberapa teman kuliah yang belum pernah Anda temui. Jika demikian, mintalah untuk bergabung.

 
Persahabatan yang baik cenderung terbentuk di sekitar atau pada mereka yang mempunyai minat yang sama. Itu sebabnya kerja dan sekolah adalah tempat yang alami dan baik untuk membuat teman. Jika Anda dan orang lain berada di kantor atau kampus yang sama, Anda sudah memiliki satu hal besar yang sama. Tapi jika Anda ingin bertemu dengan komunitas diluar anda maka anda bisa membuat daftar hobi Anda. Musik? Olahraga? Film? Apa pun yang Anda sukai. Temukan beberapa jenis komunitas baru, seperti tim olahraga, pecinta otomotif, masyarakat perfilman, komunitas music, dll. Ikuti minat Anda sendiri, dan Anda pasti akan bertemu orang seperti Anda.

Untuk menjadi langsung akrab antara satu sama lain memang agak sulit, maka usahakanlah bekerja dengan mereka. Karena dengan bekerja bersama, secara tidak langsung akan meningkatkan keakraban.

No comments: